Nur Suhud Dukung Ketua GMNI Maju Pilkada Pacitan 2024.

PACITAN, -Keinginan kehidupan berbangsa dan bernegara kususnya lingkub Kab. Pacitan mendapat tantangan perubahan dari pihak non incumben yang menyoroti degradasi moral, etika, sosial maupun politik.

Cara yang dipersiapkan untuk sikapi degradasi dengan menampilkan bakal calon dari kelompok pemuda di pilkada Pacitan 2024. Berasal dari lintas kecamatan, nampaknya Muhammad Tonis Dzikrullah yang juga ketua GMNI Kab. Pacitan diusung sebagai bakal calon bupati Pacitan dari PDIP Pacitan.

Hari senin tanggal 13 Mei 2024 Tonis mengambil fomulir pendaftaran bacabup di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pacitan.

Dukungan dari ormaspun mulai muncul, “Kami yakin, masyakarakat Pacitan butuh perubahan didasari niat dan tekad yang bulat bahwa dalam perhelatan Pilbup Pacitan 2024, kami akan total berkiprah di wilayah pencerdasan politik untuk masyarakat.” jelas Tonis bacabub mengutiip ungkapan Ridhoi sekretaris Geliat Muda Pacitan (GMP)

Dirinya akan buktikan dan berusaha merubah citra Politik yang kian dredah, bahwa sejatinya itu murah tapi tidak murahan, politik itu pengabdian bukan melulu persoalan karir.” tegasnya.

“Kita ingin membangun politik keswadayaan dan menggeser pangreh praja betul-betul menjadi pamong praja.” pungkasnya.

Tokoh gaek PDIP Nursuhud yang getol menyuarakan demokrasi ikut angkat bicara, saat di konfirmasi soal cawabub Selasa (14/5/2024) mengatakan,“Kemunculan tokoh muda harus didukung, masih bersih dan pikirannya bagus tidak bergantung pada kakek, bapak, atau pamannya. Masyarakat yang sedang berubah juga harus diberi ruang dan dukungan dengan tampilnya pemimpin muda.” (Mujahid)