MIS – GUPPI Studi Lapangan Ke Gedung DPRD Pacitan.

PACITAN, -Berawal dari Surat pengajuan MI Ponggok nomer 001/01.07/213/V/2024 tentang Pengajuan Studi Lapangan Madrasah Ibtidak’iyah Swasta – Gabungan Usaha Pembaruan Pendidikan Islam (MIS – GUPPI) Ponggok Pacitan ke Sekretariatan DPRD Kabupaten Pacitan akhirnya terealisasi.

“Sebelumnya kami dapatkan kunjungan jawaban balasan DPRD kabupaten yang diwakili 5 orang datang ke MIS GUPPI Ponggok Pacitan. Kami disarankan semuanya anak anak dari kelas 1 sampai kelas 6 agar berkunjung ke Gedung DPRD Kabupaten Pacitan serta Bapak Ibu Gurunya agar mendampingi anak anak.”kata Matori Kepala Sekolah MIS GUPPI Ponggok Pacitan.

“Anak – anak kami dari kelas 1 sampai kelas 6 ikut semua otomatis kegiatan belajar mengajar MIS GUPPI Ponggok dialihkan belajar di DPRD ini, jadi semua guru ikut mendampingi”

“Walaupun kemarin dari DPRD membatasi guru yang mendampingi siswa 5 orang tapi menjadi 9, yang tidak ikut 1 karena anaknya sakit, undangan siswa sejumlah 113 siswa, 3 yang tidak masuk sekolah dikarenakan sakit, yang ikut hanya 110 siswa.” jelasnya.

Lebih lanjut Matori menyampaikan, Karena banyaknya kegiatan di Seketariat DPRD baru terealisasi sekarang Jumat, 07 Juni 2024 saat pagi hari, namun tetap semangat.

Dengan rasa puas dan serius
anak – anak memperhatikan penjelasan dari tutor Sekretariat Dewan sembari keliling ditunjukkan Kantor Dewan dan ruangan fraksi – fraksi.”

“Jadi anak anak siswa kami, setelah diberitahukan seperti itu kelihatan sangat senang sekali karena dari anak anak sendiri belum tahu yang mana gedung DPRD Kabupaten Pacitan itu, belum pernah masuk sama sekali yang namanya ruang rapat, ruang fraksi, ruang ketua dan sebagainya”, pungkas Matori S.pdi Kepala Sekolah MIS GUPPI Ponggok Pacitan.

Setelah dirasa cukup, guru dan murid dari MIS GUPPI Ponggok Pacitan meninggalkan Gedung Rumah Rakyat DPRD Pacitan dengan memasuki kendaraan yang diparkir di halaman Gedung Dewan. Denga rasa puas, murid – murid berlari hampiri kendaraan yang membawanya dan kembali ke sekolahan dengan membawa bingkisan. (Mujahid)