Kirab Haul KH. Abdul Manan Dipomenggolo

PACITAN, -Kirab haul KH. Abdul Manan Dipomenggolo yang diawali dari Pendopo Pemkab Pacitan berlangsung meriah, didukung undangan Kepada Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Danlanal, Danlanud, Kasatpol PP, Kesbangpol, Forkopimca, Kep. Kelurahan Pacitan, Kades Tambakrejo, Kades Tanjungsari, Kades Nanggungan, Kades widoro, Kades Bolosingo.

Sedangkan peserta Apel adalah Marching Band PP Tremas, Marching Band SMP I, Marching Band SMKN I, Perguruan Islam Pondok Tremas, PP Al Fatah Kikil Arjosari, SD Nuris Pacitan, Ikatan Alumni Pondok Tremas (IAPT), SPR, GP Ansor Kec. Pacitan, Satkorcab, Kodim, Polres, Satpol PP, Kec. Pacitan, Kec. Arjosari, Linmas Kel. Pacitan, Linmas desa Tanjungsari, Linmas desa Nanggungan, Linmas desa Widoro, Linmas desa Semanten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),

 

Indrata Nur Bayuaji Bupati Pacitan dalam sambutanya Jum’at (3/5/2024) menyampaikan,

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Pacitan mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung terselenggaranya kirab ini menandai dimulainya rangkaian kegiata Haul KH.Abdul Manan”

” Momentum ini, mari jadikan kesempatan bagi kita, untuk kembali mengingat jasa beliau – KH. Abdul Manan Dipomenggolo semasa hidup jadikan sebagai motifasi dan inspirasi kepada kita semua, untuk berusaha dengan sungguh-sungguh dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berbagai amal kebajikan yang kita laksanakan.”

Selain itu ditengah sambutan dirinya minta ijin menyampaikan beberapa hal yaitu :

“Meningkatkan rasa kebersamaan diantara sesama keluarga KH. Abdul Manan, Pondok Pesantren, maupun dengan masyarakat lingkungan sekitar pondok pesantren.”

“Mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada keluarga besar Perguruan Islam Pondok Tremas pada kususnya dan masyarakat Pacitan pada umumnya, yang selama ini telah membangun kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan sehingga program-program Pemerintah Kabupaten Pacitan dapat berjalan sesuai harapan kita bersama.”

Lebih lanjut Bupati mengajak berdo’a kepada hadirin pada haul KH. Abdul Manan Dipomenggolo yang ke 167,

“Mari kita berdo’a, semoga Kabupaten Pacitan senantiasa diberikan keberkahan, dihindarkan dari segala bencana, serta dijaga selalu dari segala bala bencana serta dijaga selalu dalam kondisi yang aman dan nyaman.” panjatnya.

Pada akhir sambutan dihadapan para hadirin dan peserta apel menyampaikan ucapan terima kasihnya. “Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan Ridhonya kepada kita semua.” harapnya.

Sementara Nasrudin ketua panitia saat mau diwawancarai kegiatan kirab belum siap.

Usai acara di pendopo dilanjutkan kirab dengan berjalan ke Makam KH. Abdul Manan Dipomenggolo yang kurang lebih berjarak 3 km, dinformasikan Kades Tambakrejo Arif Winarno, kegiatan akan dltutup pada hari senin tanggal 6 april 2024 yang di isi beberapa kegiatan keagamaan. Begitu juga Kades Semanten menyampaikan yang mempunyai hajat adalah Pacitan, Tremas, Semanten dengan mengundang linmas semua Kelurahan Pacitan dan Semanten, serta Lurah dan Kades se Kec. Pacitan. (Mujahid)