Pilkada Serentak 27 November 2024, KPUD Pacitan Adakan Media Gathering.

PACITAN, – Tahapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 diawali sosialisasi oleh KPU kepada media mainstream di ruangan aula pertemuan juga tanya jawab antara wartawan dan jajaran KPU.

Usai acara media Gatering yang dihadiri wartawan dan Jajaran KPU di Kantor KPU, Sulis Setiyorini saat dikonfirmasi menyampaikan,

“Kami sedang melakukan pemetaan TPS. Proyeksi kita buat saat ini 1001 TPS pelaksanaan pilgub dan pilbup. Kita kuatkan partisipasi masyarakat, selain proses penyelenggaraan yang lancar sesuai undang undang dan saya kira dari tahun ke tahun sudah dapat kita lihat hasil tingkat partisipasi masyarakat.” (3/6/24)

“Kita semakin meningkat tahun 2015 sampai tahun 2020 pelaksanaan pemilihan kepala daerahnya, kemudian dari pemilu 2019 sampai pemilu 2024 jadi meningkatnya partisipasi masyarakat dalam acara demokrasi pemilu.” jelasnya.

“Kita buka ruang partisipasi, yaitu dari tahapan tahapan awal, perencanaan perencanaan anggaran sampai tahapan tahapan pelaksanaannya semua berjalan sesuai yang kita rencanakan.” imbuhnya.

Perlu diketahul, Media Gathering bisa berperan “Membumikan Pilbub Pacitan Gumregah Jumangkah” . Media Gathering merupakan salah satu bentuk special menjalin komunikasi yang lebih dekat antara pihak pengundang dengan pihak media. Pers/Mainstream adalah jurnalis berbasis data, harus menjadi anti firus untuk menangkal berita hoak dan rujukan bagi pengguna sosial media. (Mujahid)