Respon Antusias Warga Desa Atap Dalam Akselerasi Pembangunan Wilayah

NUNUKAN, Sembakung,– Pembukaan badan jalan di Desa Atap Kecamatan Sembakung sepanjang 1.500 meter x 8 meter mendapat respon yang sangat baik oleh Masyarakat. Pasalnya jalan tersebut yang awalnya dirintis oleh warga desa selebar tapak kaki kini sudah dibuka dan dikoneksikan dengan RT lainnya bahkan Desa lainnya.

“Dulu kami hanya merintis jalan ini menggunakan alat seadanya, karena kondisi kebun yang didalam susah juga mau mengangkatnya keluar kalua sudah panen”, ujar Pak Wahidin Salman salah satu warga.

TMMD ke 120 Kodim 0911/Nunukan sudah masuk ke minggu keempat. Tentu hal tersebut sangat dirasakan oleh warga Desa Atap Kecamatan Sembakung.

Warga sendiri mengaku bahwa untuk menuju kebunnya saat ini sangatlah mudah dan nayaman untuk dilalui baik itu berjalan kaki hingga naik kendaraan bermotor. Warga yang sangat merasakan dampaknya, khususnya di RT 7 dan 8 Desa Atap mengaku sangat senang atas diwujudkannya Impian mereka.

“Terimakasih Dansatgas bersama anggota telah membantu warga Desa Atap yang tengah kesusahan dalam arti keterbatasan sarana dan prasarana di Desa Atap ini. Besar harapan kami juga agar warga desa bisa turut merawat apa yang sudah dibangun”, Ungkapnya.

Jalan sepanjang 1.500 meter x 8 meter tersebut sudah digarap sejak pra TMMD pada tanggal 1 Mei 2024 silam. Pengerjaan sasaran juga melibatkan warga desa yang setiap harinya turut andil dalam melakukan pembangunan untuk desanya. Berkat warga desa Atap yang terus hadir membantu kini pekerjaan sudah semakin meningkat. Ditambah lagi cuaca yang sudah bersahabat dalam pengerjaan.