TMMD ke 121 Dibuka, Pj Bupati Serahkan Mandat Kepada Dansatgas

Dansatgas Terima Surat Mandat dari Pj. Bupati Kapuas

KAPUAS,- Pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Tahun Anggaran 2024, yang salah satunya dilaksanakan di Desa Manyahi, Kec. Mantangai, Kab. Kapuas, Prov. Kalimantan Tengah telah dibuka dengan ditandai penandatanganan dan penyerahan tugas dari Pj. Bupati Kapuas, Erlin Hardi, S.T. kepada Komandan Kodim 1011/KLK, Letkol Inf Kusnun Dwi Putranto, S.E.

Dengan penyerahan ini, Komandan Kodim 1011/KLK telah menjadi Dansatgas TMMD yang nantinya akan mengomandoi dan bertanggungjawab penuh semua kegiatan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Manyahi. “Sebagai Dansatgas tentu ini merupakan sebuah tanggungjawab saya baik dan buruknya hasil pembangunan di dalam program TMMD ini,” katanya, Rabu (24/7/24).

Lebih lanjut Dansatgas TMMD Kodim 1011/KLK berharap, di dalam melaksanakan kegiatan TMMD para satgas TMMD untuk selalu menjaga nama baik TNI khususnya Angkatan darat serta dapat membaur dengan masyarakat desa, sehingga tercipta rasa kekeluargaan.

“Nanti para satgas akan berbaur dengan warga desa, tidur dan masak di tempat rumah warga. Oleh karena itu, dengan adanya TMMD ini akan mempererat hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat. Inilah makna sesungguhnya dari program TMMD yakni, selain mengerjakan pekerjaan fisik, juga memberikan contoh yang baik kepada warga,” pungkas Dansatgas. (Pendim 1011/KLK)