Days of Being Wild: Kisah Play Boy Hongkong

  • Whatsapp
banner 468x60

ARAHNET.COM || Jakarta – Dikutip dari  CNN Indonesia,  Days of Being Wild merupakan salah satu film yang dibuat oleh Sutradara Wong Kar-wai. Film ini menjadi film panjang kedua yang dibuat oleh sutradara legendaris asal Hong Kong tersebut.

Berikut sinopsis Days of Being Wild:

Days of Being Wild mengisahkan seorang laki-laki yang mencoba mencari tahu ibu kandungnya setelah perempuan yang mengasuhnya selama ini mengungkapkan kebenaran tersebut.

Berlatar tahun 1960, Yuddy (Leslie Cheung) atau yang akrab disapa York merupakan laki-laki tampan yang selama ini diasuh mantan tunasusila. Ia dikenal sebagai playboy karena menggoda banyak perempuan dan menghancurkan hati mereka.

Salah satu perempuan yang menyukai York ialah Li-zhen (Maggie Cheung), mengalami depresi karena tingkah laku York. Hal itu kemudian membuatnya dekat dengan polisi bernama Tide (Andy Lau).

Perempuan lain yang tertarik dengan York adalah penari kabaret bernama Mimi (Carina Lau). York yang mengawali langkah namun ia pula yang tak mau berkomitmen. Di sisi lain, sahabat Yuddy, Zeb, amat menyukai Mimi.

Kedekatan York dengan Li-zhen dan Mimi terjadi akibat konflik perasaan dengan ibunya (Rebecca Pan) yang memberi tahu fakta terkait dirinya. York terganggu bahwa sosok yang selama ini dianggap ibu ternyata ibu angkatnya.

Tak hanya itu, ia sangat penasaran dan hendak menemukan ibu kandungnya yang disebut-sebut berada di Filipina.

Days of Being Wild membuat Wong Kar-wai dan pemain membawa pulang banyak piala ajang penghargaan, seperti Best Film, Best Director, Best Actor, Best Cinematography, Best Art Direction Hong Kong Film Awards. Film ini juga mendapatkan piala dalam Golden Bauhinia Awards, Hong Kong Film Awards, dan Golden Horse Awards.

Days of Being Wild pertama kali tayang di Hong Kong pada 15 Desember 1990 dan mendapatkan HK$9,751,942. Kini, film untuk dewasa tersebut bisa disaksikan di Klik Film.

(fdh/fdh)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *