Penetapan 3 Calon Ketua STKIP PGRI Pacitan 2021-2025

  • Whatsapp
banner 468x60

ARAHNET.COM || PACITAN– Berdasarkan Surat keputusan Panitia Penjaringan Calon Ketua STKIP PGRI Pacitan 2021 – 2025,  nomor 019 / PPK / STKIP / KL / II / 2021,  menetapkan  3 orang pendaftar  sebagai Calon Ketua STKIP PGRI Pacitan 2021-2025, Selasa  (23/2/2021).

Penetapan hari Rabu dengan  tidak meloloskan  satu pendaftar  dari bursa calon ketua STKIP PGRI Pacitan.  Hal ini berdasarkan berkas yang diajukan calon setelah dilakukan uji publik tidak lolos  uji publik civitas akademika STKIP PGRI Pacitan.  Penetapan Pansel berdasarkan bukti otentik adanya uji publik yang tidak bisa dibuktikan oleh pendaftar sehingga kelengkapan administrasi kurang.

Uji publik digunakan jika ada yang menemukan bukti-bukti kuat untuk menyanggah berkas  pendaftar calon Ketua STKIP PGRI Pacitan.  Khususnya yang berkaitan dengan  pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu; melaksanakan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Unsur tersebut yang menjadi dasar bagi Panitia Seleksi untuk meloloskan maupun mencoret pendaftar calon ketua STKIP PGRI Pacitan.

Uji publik seperti dikutip dari laman Prabangkaranews.com. (1), uji publik dilaksanakan pansel    pada hari ini Sabtu (20/2/2021).  Civitas akademika berhak untuk  memberikan uji  publik dengan disertai dengan bukti-bukti otentik.   Selanjutnya  hari Senin (22/2/2021) panitia akan mengklarifikasi kepada bakal calon yang bersangkutan kebenaran dari tanggapan dari uji publik tersebut. ”

Proses pemilihan harus berjalan dengan baik seperti dikutip dari laman prabangkaranews.com (1), mendorong agar proses harus berjalan secara fair play sesuai dengan mekanisme yang sudah menjadi kesepakatan Panitia Seleksi.  Hal ini bagus untuk membangun proses demokrasi dan memberikan pembelajaran bagi masyarakat.  Semoga Pansel bisa menjadi wasit yang baik sehingga bisa melahirkan Ketua STKIP PGRI Pacitan yang baik. “

Proses demokrasi di STKIP PGRI Pacitan harus dikawal agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan menjunjung tinggi asas fair play  dalam permainan.  Seperti dikutip dari Prabangkaranews.com jika menemukan kejanggalan harus segera ditindaklanjuti.  Agar proses tidak cacat hukum.  Jika cacat dalam proses maka akan terjadi suatu hal yang tidak baik.  Mungkin itulah sebuah kenyataan bahwa sekarang ini banyak sekali perang kepentingan.  Segala cara dihalalkan dengan menggunakan hal-hal yang terkadang secara akademis seharusnya dihindarkan.  Panitia harus netral, independen dan tidak memihak.  Inilah sebuah kunci yang harus dipegang oleh siapapun yang diberikan amanah untuk menjadi wasit dalam sebuah pesta demokrasi baik tingkat RT, RW sampai tingkat Pusat (2).

Alhamdulillah Panitia seleksi telah bekerja sesuai dengan harapan sehingga pendaftar bakal calon Ketua STKIP PGRI Pacitan yang lolos lanjut untuk proses selanjutnya sesuai dengan SK Panitia Seleksi sebagai berikut

  1.  Dr. Sri Pamungkas, S.S., M.Hum
  2. Dr. Mukodi, M.S.I
  3. Saptanto Hari Wibawa, S.S.,M.Hum.

Selanjutnya ketiga calon ketua STKIP PGRI Pacitan berhak mengikuti proses selanjutnya dengan menyampaikan  Visi dan Misi dalam rangka untuk memajukan STKIP PGRI Pacitan.   Bagi bakal calon yang belum lolos mari kita songsong masa depan dengan penuh harapan dengan semobyan “Maju Bersama Sejahtera Bersama”.

Semoga  ketiga calon yang lolos bisa memberikan harapan perubahan.  Dengan semangat pembaharuan untuk kesejehteraan bersama. Amiin YRA

Sumber referensi:

(1) https://prabangkaranews.com/2021/02/20/proses-penjaringan-ketua-stkip-pgri-berlanjut/

(2) https://prabangkaranews.com/2021/02/22/proses-demokrasi-di-negeri-dongeng/

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *