Bersih -bersih Tempat Wisata Pancer Dorr, Pintu Masuk Pada Malam Hari Gelap.

PACITAN, -Kegiatan bersih – bersih kawasan Pancer Dorr yang melibatkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pacitan Jawa Timur mulai digalakkan, patut diacung jempol.

Telah dikoordinasikan sebelumnya melalui surat kedinasan kepada segenap jajaran OPD sebagai bentuk kepedulian tempat wisata.

Tersebar di kawasan Pancer Dorr termasuk di wilayah dekat pintu loket masuk juga sekitaran panggung hiburan dan lokasi lainya.

Jaga kebersihan sangat diperlukan untuk event – even apa saja. Bila pantainya kurang bersih maka pasti tidak sedap dipandang.

Tidak lupa jargon yang sudah lama populer dengan istilah Tuju Sapta Pesona yaitu ; Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, Kenangan belum tercipta.

Pantai Pancer Dorr yang punya masyarakat Pacitan dan tentunya lintas komunitas juga merasa memiliki, bisa menjaga dan lain sebagainya.

Namun disayangkan meskipun sudah berjalan lama dan baru dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Pariwisata (22/5/2024) bahwa pada malam hari pintu masuk kekawasan wisata Pancer Dorr lampunya remang – remang, ‘pangapunten’ (Maaf). ” jawabnya

Bahkan sampai malam harinya usai kerjabakti masal Jum’at (31/5/2024) kondisi lampu masih dalam kondisi padam semenjak sekitar tiga hari sebelumnya. (Mujahid)