Bibit Pohon untuk Di tanamkan Pada Saat Upacara Mulai Disiapkan

Dua Pelajar Sedang Membantu Anggota Kodim 1011/KLK Menurunkan Bibit Pohon

KAPUAS,-Jelang pembukaan TNI Manunggal Membangaun Desa (TMMD) Reguler ke- 121 di wilayah Kodim 1011/KLK yang akan dilaksanakan pada 24 Juli besok, semua persiapan baik perlengkapan, maupun dengan kebutuhan yang akan digunakan dipersiapkan.

Seperti halnya untuk kegiatan penanaman pohon ini, mereka para anggota Kodim 1011/KLK telah membawanya menggunakan mobil ke lokasi tempat penanaman. Kopda Hendrik Arif Arfiansyah, Senin (22/7/24) mengatakan, “Kita sudah harus mempersiapkan segala sesuatunya yang akan digunakan untuk upacara pembukaan.”

Namun, ketika pohon yang ada di mobil waktu akan diturunkan oleh Kopda Hendrik, tiba-tiba dua orang pelajar SMA mendekatinya dan ikut membantu membawa pohon tersebut. Kejadian ini membuat Kopda Hendrik gembira dan haru. “Saya terharu dan juga bangga kepada adik-adik pelajar SMA ini karena tanpa saya suruh mereka ikut membantu,” kata Kopda Hendrik.

Sementara itu, M. Angga Nurohim mengatakan bahwa dirinya bersama temannya Adi Nursaputra, pelajar SMK I Mantangai sangat senang membantu anggota TNI. “Tentu sangat senang. Apalagi kami besok juga ikut upacara,” katanya.

Dengan kejadian ini menandakan bahwa antara TNI dengan masyarakat ataupun pelajar selalu memiliki hubungan bathin yang kuat sehingga seperti keluarga. “Tentu wajib kita pupuk rasa kekeluargaan yang saat ini sudah terjalin dengan baik ini. Karena dengan kerjasama ini akan memperkuat wilayah antara TNI dengan rakyat,” pungkas Hendrik. (Pendim 1011/KLK)